Ribuan mahasiswa mulai bergerak ke Kantor DPRK Aceh Barat

0
74
Ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, bergerak ke Gedung DPRK setempat guna melancarkan aksi unjukrasa terkait sejumlah RUU yang kini menimbulkan kontroversi di masyarakat, Kamis (26/9/2019).

Meulaboh (CHAPNEWS.ID) – Ribuan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi Kabupaten Aceh Barat, sekitar pukul 10.15 WIB mulai bergerak untuk melakukan aksi unjukrasa ke Gedung DPRK setempat berlokasi di ruas Jalan Sultan Iskandar Muda, Meulaboh, Kamis (26/9).

Mereka sebelumnya berkumpul di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh di kawasan Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan dan bergerak ke Gedung DPRK setempat sambil berjalan kaki sejauh sekitar dua kilometer.

Massa dalam jumlah besar yang memakai seragam almamater masing-masing kampus tersebut juga turut mengusung sejumlah spanduk, poster yang berisi protes kepada pemerintah dan DPR terkait sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang kini menimbulkan polemik di masyarakat.

Aksi pergerakan mahasiswa untuk menyampaikan aksinya itu turut mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian di Mapolres Aceh Barat.

Saat mahasiswa bergerak, arus lalu lintas di sepanjang jalan protokol yang dilintasi mahasiswa macet total.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here