Hadapi Adipura, Langsa Berbenah

0
92

Chapnews.id, Kota Langsa -Dalam rangka mengahadapi penilaian Adipura, Pemerintah Kota Langsa terus melakukan pembenahan di berbagai sektor diantaranya lingkungan kesehatan, tempat pembuangan sampah (TPA), pasar, sekolah dan lingkungan pemukiman warga pesisir.

Demikian ungkap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Umar SH, didampingi Kabid Kebersihan Saifuddin Zuhri, SE dan Mandor Taman Agus Setiawan, Jum’at, (27/9).

Menurutnya, menghadapi penilain Adipura tahun ini, pihaknya terus berbenah dan untuk meraih penghargaan Adipura, maka dibutuhkan keseriusan seluruh pihak terkait sekaligus partisipasi masyarakat dalam mengelola sampah.

“Kita sudah mengatur jadwal dengan baik untuk membuang sampah sekira pukul 19.00 WIB-07.00 WIB pagi. Pun demikian, kita berharap warga dengan terlebih dahulu melakukan pemilahan sampah di rumah tangga masing-masing,”ujarnya.

Selanjutnya, terkait hal tersebut diatas, pihaknya sudah menentukan petugas koordinator pemantauan yang akan melakukan evaluasi dan kekurangan – kekurangan terhadap titik pantau Adipura.

Adapun indikator penilaian Adipura tahun ini, bukan sekedar lokasi penilaian terlihat bersih dan indah saja akan tetapi juga bentuk pengurangan sampah plastik, pemilahan sampah serta pemanfaatan sampah plastik menjadi bahan daur ulang.

Untuk itu, kita berharap kepada masyarakat kota Langsa, agar dapat bersama – sama mendukung program Adipura dan nantinya bisa meraih piala Adipura tahun 2019.

“Semua keberhasilan ini bukan hanya menjadi tanggungjawab dari Pemerintah setempat melalui dinas terkait tapi peran serta dari seluruh warga Kota Langsa, sehingga cita-cita kita bersama untuk mewujudkan lingkungan bersih bisa tercapai. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here