Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

0
125

Chapnews.id – Simeulue, Polsek Teupah, Polres Simeulue, Jumat (27/9), sekitar pukul 22.30 WIB, berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan pencabulan anak di bawah umur, R (10), warga Desa Suak Lamatan, Kecamatan Teupah Selatan.

“Pelaku, J, (42), warga Desa Labuhan Bakti, diamankan di Kebun Sawit Desa Suak Lamatan,” sebut Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Teupah Selatan Iptu Alfion By, Sabtu (28/9).

Dijelaskan Kapolsek, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan korban kepada kepada orang tuanya sekitar pukul 08.00 WIB, tentang peristiwa dugaan pencabulan yang dialaminya yang diduga dilakukan oleh pelaku.

Kemudian setelah mendengar cerita tersebut, orang tua korban langsung mencari pelaki yang bekerja di tempat pasar malam di Desa Suak Lamatan.

Sesampainya di lokasi pasar malam, kata Kapolsek, orang tua korban menanyakan keberadaan pelaku kepada beberapa orang yang ada di tempat tersebut.

“Melihat dan mendengar orang tua korban sedang mencarinya, maka pelaku langsung melarikan diri ke kebun sawit warga yang berada di Desa Suak Lamatan,” ucap Kapolsek lagi.

Lanjut Kapolsek, karena pelaku sudah melarikan diri, maka orang tua korban yang dibantu personel Bhabinkamtibmas Desa setempat, Bripka Wahyudi bersama dan beberapa warga langsung melakukan pencarian dan akhirnga 22.30 WIB, pelaku berhasil ditemukan.

“Setelah ditemukan, Bhabinkamtibmas bersama warga setempat membawa pelaku ke Kantor Desa Suak Lamatan,” ujar Kapolsek lagi.

Selanjutnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka setibanya saya di kantor desa langsung membawa pelaku ke Polsek Teupah Selatan

“Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Teupah Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.(CN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here