Baluem Syedara Datangi Rumah Perempuan Buta

0
173

Chapnews.id – LANGSA, Selepas azan Dzuhur cuaca Kota Langsa diselimuti hujan gerimis. Pun demikian tidak menyulut langkah sekelompok anak muda peduli masyarakat miskin yang tergabung dalam Komunitas Baluem Syedara untuk menuju rumah Misnah (68) warga Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Barat.

Seorang perempuan paruh baya yang sudah mengalami kebutaaan selama 4 tahun belakangan ini akibat sakit yang menderanya.

Tinggal dirumah dengan berdindingkan papan dan beratapkan daun rumbiah yang terletak dibataran jalan rel kerata api bersama suami yang berprofesi sebagai pengemis. Membuat Misnah tak mampu berbuat apa-apa untuk melawan penyakit yang berujung kebutaan.

Kedua insan itu hanya pasrah dan sabar menghadapi cobaan yang mereka hadapi, sembari berdoa kepada Allah SWT, agar derita yang mereka alami bisa cepat berlalu.

Awalnya komunitas Baluem Syedara menemukan rumah ibu ini berdasarkan informasi warga setempat via WhatsApp  milik komunitas Baluem Syedara.

Bila melihat kehidupan mereka sangatlah miris jangankan untuk berobat untuk memenuhi kebutuhan hidup saja tidak mampu. Pun demikian mareka terkesan sangat sabar menerima kondisi tersebut.

Saat kita komunitas Baluem Syedara menyambangi kediaman mereka, pasangan itu dengan suka cita menyambutnya dan berulang-ulang mengucapkan terima kasih. Pasalnya mareka tidak pernah mendapat bantuan apa pun dari siapa pun.

“Terima kasih ya dek udah mau datang ketempat kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian” ujar Misnah lirih.

Selanjutnya, ia juga mengatakan sangat mulia kegiatan ini yang saban hari datang mengunjungi orang miskin seperti ini. Semoga kegiatan ini  tidak berhenti di sini,  karena masih banyak orang miskin yang membutuhkan seperti ini. (CN1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here