Kolaborasi TNI dan HMI Dalam Menjaga Ideologi Bangsa

0
251

Chapnews.id, LANGSA-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Aceh Timur, silaturrahmi dengan pengurus HMI Cabang Langsa guna membahas ideologi bangsa indonesia di Aula pertemuan makodim setempat, Selasa (010/2019).

“Kegiatan bersamaan ini dengan momentum dalam memperingati G30S/PKI dan hari kelahiran Pancasila”ujar Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Hasanul Arifin Siregar, saat melakukan pertemuan dengan HMI cabang Langsa.

Dia juga mengajak seluruh kader HMI cabang Langsa untuk menjaga ideologi bangsa ditengah carut marutnya politik Indonesia. Dalam perjalanan sejarah bangsa ini, ada keeratan hubungan antara TNI dan HMI dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

Dikatakan, dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan hanya TNI saja, tapi juga seluruh elemen masyarakat termasuk HMI sebagai mahasiswa yang memiliki keintelektualan tinggi.

Diharapkan, ada program untuk merawat NKRI dan mampu melahirkan suatu harmoni baru sehingga kota Langsa, dapat menjadi contoh untuk kedepannya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI cabang Langsa, Muhammad Jailany, mengatakan, HMI dan TNI yang Khususnya Jenderal Sudirman adalah pelopor perjuangan bangsa.

“Kami kader HMI sangat mengidolakan Jenderal Sudirman sebagai motivator perjuangan dan juga di dalam buku-buku yang di tuliskan oleh kader HMI banyak yang memuat tentang beliau (Jenderal Sudirman-red) seperti buku yang dibuat oleh kanda Agus Salim Sitompul,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan, Kabid Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI cabang Langsa, Muhammad Ody, mengatakan, hijau hitam dan hijau loreng adalah organ terpenting dalam perjuangan bangsa, hijau hitam yang berjuang dengan intelektualnya dan hijau loreng dengan mentalnya, yang dikutipkannya dari Jenderal Sudirman.

Turut dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan TNI dan seluruh pengurus HMI cabang Langsa.(CN1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here