Satpol-PP Tertibkan PKL

0
291

Chapnews, LANGSA – Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berada disepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Langsa, Selasa, (01/10/2019).

Dalam kegiatan penertiban itu satpol-pp turut didukung oleh Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Disloperindag) dan instansi terkait lainnya dengan sasaran yang pedagang yang menjajakan dagangannya di lokasi terlarang.

“Kita tetap persuasif, tapi kalau tidak dipatuhi akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku”tegas Kabib Ops Satpol-PP, Reza Ardiansyah, kepada ChapNews, disela-sela penertiban.

Menurutnya, banyak pedagang yang tidak tahu aturan, sehingga barang dagangannya sering menganggu ruang publik seperti penjalan kaki. Belum lagi, PKL yang mengelar barang daganganya sampai ke badan jalan sehingga akan berpengaruh kepada penguna jalan.

Apalagi, kita tahu Jalan Ahmad Yani dalam waktu tertentu sangat ramai.
Sehingga, kalau ada PKL jualan disamping badan jalan akan sangat menganggu arus lalulintas.

Selain itu, status jalan dimaksud merupakan jalan protokol sudah seharusnya bebas dari PKL. “Kita imbau kepada msyarakat agar dalam berjualan harus patuh dengan aturan yang ada dan juga lebih penting lagi kita sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota Langsa. (CN1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here