BPBD Langsa Belum Gunakan Uang Bangun Rumah korban Kebakaran

0
753

Chapnews.id – LANGSA, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langsa, belum menggunakan uang pembangunan rumah korban kebakaran di Dusun Tanjung Putus, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Kepala BPBD setempat, Ali Mustafa, SE, mengakui, infomasi yang menyebutkan sudah menggunakan uang yang diperuntukan pembangunan rumah korban kebakaran tidak benar,karena uang tersebut masih berada di rekening BPBD setempat.

“Uang itu awalnya di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Langsa, tapi karena kegiatan pembangunan rumah ituberada dibawah BPBD sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka uangnya ditransfer ke rekening BPBD setempat,”jelasnya.

Namun, karena oembangunannya belum selesai 100 persen,maka belum bisa dibayarkan atau diamprah kepada pihak rekanan yang selaku yang bertanggung jawab atas pembangunan rumah tersebut.

“Silakan kroscek saja,karena pembangunan rumah korban kebakaran sedang dalam proses dikerjakan.Tidak mungkin kami bayar kalau pekerjaannya belum selesai,””ujarnya lagi seraya menambahkan, semuanya lima unit dan sedang dalam tahap pengerjaan.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here