Derbi Panas dan Menegangkan

0
259

Chapnews.id – LANGSA, Laga lanjutan Liga III babak 6 besar PSSI Aceh sore ini, Rabu,(2/10) menjadi derby panas dan paling menegangkan. Dimana  pada leg pertama Persidi Idi vs Peureulak Raya dan pada leg kedua PSLS Lhok Seumawe vs Peusangan Raya Bireun.

Dimana ke empat kesebelasan untuk mengejar poin penuh agar bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Pada sesi pertama Persidi Idi melawan Peureulak Raya terlihat kedua kesebelasan terlihat begitu berambisi untuk mendapat poin.

Sejak menit awal Persidi sudah menyerang barisan bawah Peureulak Raya sehingga pada menit  ke 3 membuahkan hasil, Muzakir berhasil menyarangkan bola ke gawang Peureulak Raya. Tertinggal 0-0 membuat anak asuh Syaiful Khatap mencoba bangkit setidaknya ada tiga kali peluang gagal dimamfaatkan.

Sebaliknya Persidi terus dengan umpan lambungnya berupaya mekan Peureulak Raya dan pada menit 43 pemain Persidi Idi Muzakir kembali menjebolkan bola ke gawang Peurelak Raya. Dan kedudukan  2-0 untuk Persidi Idi bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain Persidi Idi berhasil menambah keunggulan lewat tendangan pinalti Maulana Khalidi setelah terjadi pelanggaran dimenit 60 skor menjadi 3-0.

Gol tambahan untuk Persidi Idi berhasil disumbangkan Saifuddin dimenit 74 skor 4-0, selang beberapa menit Azwar Ferdi Kurniawan berhasil menciptakab gol dimenit 76 skor 5-0, keunggulan Persidi Idi Hingga wasit Zakaria Muhammad meniup peluit akhir pertandingan.

Sementara laga leg kedua, antara Peusangan Raya berhadapan dengan PSLS Lhok Seumawe berjalan dalam tempo sangat lambat. Tampak kedua kesebelasan sangat berhati-hati dalam membangun seranngan.

Namun 15 menit berjalan, PSLS Lhok Seumawe mulai meningkatkan tempo pertandingan lebih kurang ada kali peluang yang gagal di mamfaatkan. Sebalinya Peusangan Raya jauh lebih tenang dalam mengelola permainan. Pun demikian sampai babak kedua berakhir  tidak ada gol tercipta.

Memasuki paruh waktu babak kedua, anak-anak  Peusangan Raya mulai memperlihatkan permainan tajam dengan serangan yang umpan bola pendek dari kaki ke kaki.

Dan pada menit 51 berhasil mengetarkan jala gawang PSLS Lhok Seumawe melalui Ridha Umami. Tertinggal 1-0 membuat anak-anak Lhok Seumawe mencoba bangkit untuk menekan lawannya,  namun kuatnya barisan bawah Peusangan Raya membuat serangan tersebut dengan mudah dipatahkan.Begitu juga Peusangan Raya terus membangun serangan kali dengan umpan jarak jauhnya dan  menit 67 pemain Peusangan Raya Mahdi Sinegal kembali menanbah gol.

Kedudukan 2-0, hingga wasit Samsul Bahri meniup peluit akhir sebagai tanda  laga usai.(CN1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here