AMKL Minta Petisi Penolakan RUU KPK Segera Dikirim ke DPR RI

0
172

Chapnews.id – Langsa,  Aliansi Mahasiswa Kota Langsa (AMKL) yang terdiri dari IAIN, Poltekes, STIKES Cut Nyak Dhien dan Universitas Cut Nyak Dhien, Kamis (3/10), kembali mendatangi DPRK Langsa.

Kedatangan mereka untuk meminta kepada anggota dewan agar segera mengirim petisi penolakan Revisi UU KPK dan beberapa tuntutan lainnya segera dikirim ke DPR RI dan MPR RI.

“Kami minta agar aspirasi mahasiswa sesegera mungkin disampaikan kepada DPR RI serta MPR RI sehingga dapat menjadi masukan dan dapat di realisasikan,” kata Zulfiandi didampingi Reza Nuarif serta Rayhan.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRK Langsa Zulkifli, mengucapkan terimakasih yang kepada mahasiswa yang telah bersilaturahmi ke kami, guna mengawal aspirasi masyarakat Langsa terkait beberapa pokok masalah yang telah disampaikan pada aksi mahasiswa se Kota Langsa beberapa waktu lalu.

“Kami sepakat bahwa petisi dari teman-teman mahasisaa untuk dikirim ke DPR RI dan MPR RI sehingga dapat menjadi masukan bagi DPR RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya dan secepatnya akan kami kirim, ” ungkapnya.

Berikut petisi dari AMK Langsa, meminta RUU KPK segera dihapuskan, meminta kepada Presiden RI untuk mengusut tuntas kebakaran hutan dan lahan di Riau, Jambi dan Kalimantan serta meminta Presiden bertanggung jawab untuk menanggulangi kebakaran hutan tersebut

Kemudian, meminta kepada Kapolri untuk mengusut tuntas dan mengadili oknum polisi yang bertindak anarkis dan represif terhadap mahasiswa peserta aksi diseluruh Indonesia.(CN03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here