Solidaritas Siswa terhadap Gurunya

2
964

Chapnews.id – LANGSA, Ribuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Langsa, Kamis (03/10/2019) memperlihatkan solidaritas terhadap gurunya yang menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek).

Solidaritas ini dikarenakan Kepseknya, Razali, S.Pd, MT yang meninggal dunia hari ini (Kamis-red). Mereka (siswa-red) dengan cara berjalan kaki dari sekolahnya di Jalan Ahmad Yani tepatnya di Gampong (desa) Paya Bujok Seulamak, Kecamatan Langsa Baro, menuju ke rumah duka di Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro.

Tanpa ada yang meminta kepada para siswa ini dengan rasa sedih dan terketuk hatinya langsung menuju ke rumah duka yang jaraknya sekitar 6 KM.

Sesampai disana sebagian siswa ada yang meneteskan air mata dan juga mendirikan tenda.Terlihat juga para guru dan Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, juga ikut melayat ke rumah duka.

Parasiswa juga ikut mengantar jenazah sampai ke liang lahat di tempat pemakaman umum (TPU) Gampong Geubang Aceh.(CN02)

2 KOMENTAR

  1. Selamat jalan Guru kuu..Yaa Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskan lah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskan lah jalan masuknya cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami (istri) yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia kedalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka. Wahai Allah berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil-kecil kami yang dewasa, kami yang pria maupun wanita. Wahai Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman. Wahai Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here