Ngeri, Espargaro Sampai Ingin Tangkap Marquez Saat Kecelakaan

0
125

Chapnews.id, Buriram – Pol Espargaro ngeri melihat secara dekat kecelakaan Marc Marquez di sesi latihan pertama MotoGP Thailand. Pebalap KTM itu bahkan ingin menangkap kompatriotnya itu.

Marquez mengalami kecelakaan pada sesi free pratice pertama MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Jumat (4/10/2019) pagi WIB. Ia terlempar dari motor saat melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan ke-7.

Motor Marquez sempat berputar di udara sehingga mengalami kerusakan parah di bagian belakang. Sementara Baby Alien meluncur ke gravel.

Espargaro menjadi pebalap terdekat dengan Marquez saat insiden ini terjadi. Marquez bahkan sempat menyalip Espargaro di tikungan sebelum terjungkal dari motonya.

Melihat secara dekat kecelakaan tersebut, pebalap 28 tahun mengaku sempat merasa ngeri. Saking khawatirnya, Espargaro mengaku sempat ingin menangkap Marquez yang terjungkal dari motornya.

“Jujur saya benar-benar takut! Saya hampir membuka gas dan ingin menangkapnya ketika ia terjungkal,” ujar Espargaro dikutip dari Crash.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Namun Marquez tak keluar dari jalurnya. Ia juga tidak sedang ngotot.”

“Dia baru keluar dari pitlane dan mungkin posisi tubuhnya tak tepat saat itu. Ini sangat mirip dengan kecelakaan saya di Aragon,” jelasnya.

Pasca kecelakaan ini Marquez kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit. Usai pemeriksaan lebih lanjut, rider Repsol Honda itu dinyatakan tak mengalami cedera serius dan bisa melakoni sesi latihan bebas kedua.(*)

Sumber: Detikcom
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here