DLH Langsa Tanam Bunga Hasil Pembibitan

0
323

Chapnews.id, Langsa – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa menanam bunga disepanjang Jalan Ahmad Yani Langsa. Bunga itu merupakan hasil pembibitan di Pendopo Walikota Langsa.

“Alhamdulillah, bibit bayam merah yang kita tanam tiga minggu yang lalu, hari ini (Sabtu) bisa kita tanam,” sebut staf DLH Kota Langsa, Agus Setiawan atau yang akrab disapa Agus Mandor, kepada Chapnews.id, Sabtu (5/10).

Dijelaskan Agus, menanam bunga dari bibit cukup sulit dilakukan pemula. Bibit dan semai sangatlah rentan, dan kondisi yang tidak pas akan membunuhnya dengan mudah. Untuk memperoleh hasil terbaik, semai bibit di dalam ruangan pada wadah yang steril dan kecil menggunakan pot dan tanah yang dikemas secara profesional.

Diakui Agus, semua pembelajaran tentang pembibitan bunga diajarkan oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE.”Pak Wali merupaka guru terbaik bagi anggota taman dalam hal menanam serta merawat bunga yang ada di Kota Langsa,” ucapnya.

Karenanya, jika bungan yang sudah ditanam, maka harus dirawat dan dijaga dengan benar, sehingga hasilnya juga nampak dan yang tak kalah penting adalah bisa menjadikan Langsa menjadi bersih dan asri.

Agus Mandor menyadari bahwa menjaga kebersihan dan keindahan Kota tidak bisa dilakukan oleh instansi terkait saja, tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat.

Karena itu, ia mengajak warga Kota Langsa untuk tetap menjaga kebersihan taman dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kota Langsa milik kita bersama, maka dari itu diperlukan kepedulian kita semua untuk menjaga taman dan menjaga kebersihan Kota Langsa,” tutup Agus Mandor. (CN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here