Pengguna Hp Android & iPhone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

0
69

Chapnews.id – Jakarta,  WhatsApp memperbaharui dukungannya pada sejumlah ponsel yang beredar di pasar. Dengan demikian maka WhatsApp kini tidak bisa lagi di beberapa ponsel Android dan iPhone.

Dalam FAQ terbarunya, WhatsApp tidak akan melakukan pengembangan pada iPhone yang menggunakan iOS 8 ke bawah. Untuk menggunakan WhatsApp pengguna harus menggunakan iOS 9 ke atas.

“Pada iOS 8, kamu tidak bisa lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. Jika WhatsApp saat ini aktif di perangkat iOS 8, Anda akan dapat menggunakannya hingga 1 Februari 2020,” ujar WhatsApp seperti dikutip dari situs perusahaan, Sabtu (5/10/2019).

Oleh karenanya, WhatsApp pun menyarankan pengguna untuk melakukan pemutahiran ke iOS terbaru.

“Kunjungi situs web Dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone Anda,” tambah WhatsApp.

Selain itu WhatsApp juga mengingatkan pengguna iPhone yang melakukan jailbraek.

“Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang sudah di-jailbreak atau tidak terkunci. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat Anda, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan versi modifikasi dari sistem operasi iPhone,” terang iPhone.

Berikut daftar tipe iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp, yaitu:

1. iPhone 4

2. iPhone 3G S

3. iPhone 3G

4. iPhone

Tak hanya di ponsel iPhone, WhatsApp juga mengumumkan tidak akan lagi memberikan dukungan pada ponsel Android. Adapun ponsel yang tak bisa menggunakan WhatsApp adalah Android 2.3.7 atau Gingerbread pada tanggal 1 Februari 2019.

Adapun operating system Android ini sudah diluncurkan pada 2010 silam.

Selain itu mulai 31 Desember 2019, WhatsApp tidak bisa digunakan lagi di Windows phone. Mulai Juli 2019 WhatsApp tidak tersedia lagi di Microsoft Store.

Karena kami tak lagi aktif mengembangkan [WhatsApp] pada operating system ini, beberapa fitur mungkin berhenti berjalan sewaktu-waktu,” tulis WhatsApp dalam keterangannya.

Sumber: CNBC Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here