Diduga, 12 Ton Kayu Hasil Illegal Logging Diamankan

0
198

Chapnews.id, LANGSA – 12 ton kayu glebek hasil illegal logging tanpa dokumen resmi diamankan oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah III Aceh yang diangkut empat unit truk jenis colt diesel.

“Puluhan batang kayu glebek ini diamankan tim patroli KPH Wilayah III dan Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Kreung Pereulak Wilayah III Aceh, di Desa Blang Tualang, Kecamatam Birem Bayeun, Aceh Timur, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 04.00 WIB,” ujar Kepala KPH Wilayah III Aceh, Amri Samadi SHut MSi, Selasa (8/10/2019).

Dikatakan, kayu berbentuk glebek atau bahan setengah jadi sekitar lebih kurang 12 ton ini, telah diamankan di Kantor KPH Wilayah III Acwh di Kota Langsa.

Kemudian, puluhan batang kayu jenis kayu kelompok meranti dan rimba campuran tersebut diamankan di jalan kawasan Desa Blang Tualang.

Dimana tim gabungan KPH Wilayah III Aceh dan BKPH Kreung Peureulak Wilayah III Aceh sedang melakukan patroli rutin, melihat empat truk jenis colt diesel bermuatan penuh kayu di parkir dipinggir jalan desa dimaksud.

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan sopir tidak bisa menunjukkan bukti dokumen resmi kepemilikan kayu.Kini kayu dan empat unit mobil sudah diamankan di Kantor KPH Wilayah III Aceh di Kota Langsa.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here