Kapus Langsa Kota : Tidak Ada Pasien Ditelantarkan

0
427

Chapnews.id – LANGSA, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Kapus) Langsa Kota, dr Muhammad Yusuf Akbar, menegaskan, tidak ada pasien yang hendak berobat di Puskesmas Langsa Kota, karena kita semua bekerja sesuai dengan standar pelayanan.

“Kita tidak pernah telantarkan pasien, kalau terkait dengan pasien M.Rahel, kita sudah melayani dengan baik sesuai prosedural dan juga sudah memberikannya obat,”ujar dr Muhammad Yusuf Akbar kepada Chapnews, Selasa (08/10/2019).

Dikatakan, bila memang ditelantarkan tidak mungkin pihak Puskesmas memberikannya obat dan meminta untuk melakukan pemeriksaan atau cek darah di laboratorium. Artinya, pihak dokter di puskesmas sudah menangani pasien yang sakit tersebut.

“Kan tidak mungkin habis diberikan atau minum obat langsung sembuh, semua ada prosesnya,”ujarnya seraya menegaskan, bahwa tidak ada kita telantarkan pasien karena sudah diberikan obat dan sekarang sudah rawat inap di Puskesmas.

Lebih lanjut dr Akbar mengatakan, pada saat itu pasien sudah melemah dan tidak memungkinkan untuk diperiksa lagi. Sehingga, langsunh dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk diberikan pertolongan pertama.

Bahkan, obat juga sudah telah diberikan dan pasien masih dalam masa observasi di ruang rawat inap sembari menunggu reaksi obat tadi.

Untuk dokter ada sebanyak tiga orang yang menjadi penanggungjawab pelayanan di luar jam kerja di Puskesmas termasuk dr Eko. Namun, setelah obat diberikan pasien di rawat inap melihat perkembangan dan sesuai standar prosedur, maka secara medis dibutuhkan penanganan specialis, sehingga pasien harus di rujuk sesuai indikasi medis.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here