Atlit PBSI Kota Langsa Juara I Ganda Taruna Putri

0
133

Chapnews.id, LANGSA – Atlit dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Langsa berhasil meraih juara I Ganda Taruna Putri tingkat Kejuruan Provinsi Sumatera Utara (Kejurprov Sumut) tahun 2019 berpasangan dengan Helmina Putri/Sekar Diah Ayu.

Kejurprov Sumut yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) PBSI Sumut, Medan, berhasil mengalahkan pasangan Salbillah/Syarifah Hani di final berlangsung seru dengan skor 12-21,21-15,21-16 pada Minggu (06/10/2019).

Usai turnamen itu, Ketua PBSI Kota Langsa, Syarifuddin Z, SE, mengatakan, keberhasilan ganda putri berkat keseriusan atlit itu sendiri selama mengikuti latihan dan juga dukungan dari orangtua serta masyarakat Kota Langsa.

“Alhamdulillah, prestasi ini sebagai bukti keseriusan dari pengurus PBSI Kota Langsa yang mendidik atlitnya,sehingga bisa mengharumkan nama Kota Langsa diajang Kejurprov Sumut.Serta nantinya bisa ikut kembali dalam ajang turnamen yang lainnya,”ujarnya.

Diharapkan, atas keberhasilan ini nantinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk turnamen kejuruan lainnya hingga nasional.

Salah satu orangtua atlit, Ir.Joni, mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan pengurus PBSI yang telah mendidik anaknya bisa menjadi seorang atlit pembulutangkis yang handal dengan prestasi yang diraihnya.

“Ya, Helmina Putri memang sudah ada bakatnya sejak kecil dan saya langsung memberikan luang untuknya agar terus berlatih hingga sekarang,sehingga bisa meraih prestasi seperti ini,”ungkapnya seraya berharap kedepan bisa ditingkatkan lagi bersama rekannya Sekar Diah Ayu.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here