Camat Rantau Selamat Lantik Dua Keuchik

0
320

Chapnews.id, ACEH TIMUR – Camat Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur,Rudy Saputra, S.STP.M.AP, melantik dua keuchik dalam wilayah kerjanya yakni Gampong (desa) Alue Raya, Andi Saputra, A.Md.Kep dan Seuneubok Dalam, Dahnial, masa periode 2019-2025 di Aula kantor camat setempat, Kamis (10/10/2019).

Pelantikan turut dihadiri Kapolsek Rantau Selamat, Iptu Muhammad Musa, Danramil 03/RTS, Kapten Inf Sukamto, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Rantau Selamat, Salahuddin, S.Ag, Imum Mukim Bayeun, Muhammad H, Imum Mukin Ranto Panyang, M. Yacob, para keuchik dan tokoh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Rantau Selamat.

Dalam sambutan, Camat, meminta kepada keuchik agar dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terutama mampu memberikan perubahan dalam meningkatkan pembangunan di gampongnya.

Selain itu, memberikan pelayanan yang optimal dan mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.”Ya, kita harap keuchik mampu memberikan perubahan di gampong yang dipimpinnya,”harapnya.

Sementara Keuchik Alue Raya, Andi Saputra, mengatakan, sesuai dengan visi-misinya mewujudkan masyarakat Gampong Alue raya yang tentram, maju, makmur, dan berkeadilan.

Kemudian, melanjutkan program-program Pemerintah Gampong Alue Raya periode lalu, sebagaimana tercantum dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Gampong Alue Raya.

Sedangkan, pemberdayaan semua potensi yang ada di masyarakat, meliputi sumber daya manusia (SDM), eekonomi kerakyatan, menciptakan kondisi masyarakat Gampong Alue raya yang aman, tertib, dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang pada prinsip-prinsip agama dan adat yang berlaku.

Optimalisasi penyelenggaraan Pemerintah gampong, penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, pelayanan kepada masyarakat yang prima yaitu cepat, tepat dan benar, pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong-royong masyarakat dan meningkatkan kemakmuran masjid serta balai pengajian.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun gampong, apapun ada persoalan di gampong agar dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat,”harapnya.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here