Maimul Mahdi : Kita Dukung Program Imam Hafidz

0
358

Chapnews.id – LANGSA, Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa dari Partai Aceh, Maimul Mahdi, mengatakan, sangat mendukung sekali program Pemko Langsa melalui Dinas Syariat Islam (DSI) setempat, mengenai imam hafidz yang di tempatkan disetiap masjid dalam wilayah Kota Langsa.

“Kita dukung sekali program imam hafidz yang dicanangkan oleh Pemko Langsa melalui DSI setempat, yang nantinya di tempatkan disetiap masjid-masjid di gampong (desa) dalam wilayahnya,”ujar Politisi Partai Aceh, Maimul Mahdi, saat bincang-bincang dengan Chapnews, Kamis (10/10/2019) sore di sebuah warung kopi di Langsa.

Selain program imam hafidz, Maimul Mahdi juga mendukung sekali penerapan syariat Islam secara kaffah di Kota Langsa, sehingga citra Aceh yang berjulukan Serambi Mekkah benar-benar terbukti seperti sejarah.

Kendati demikian, untuk terwujudnya semua itu Pemko Lamgsa juga perlu membentuk tim yang nantinya bertugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pemahaman Ahlulsunnah Wal Jamaah, sehingga tidak terpengaruh dengan pemahaman yang lain di kalangan masyarakat Kota Langsa.

“Mengingat kita adalah pengikut Ahlulsunnah Wal Jamaah, makanya perlu dilakukan sosialisasi, sehingga kita satu aliran dan tidak terpengaruh dengan pemahaman lain yang dikhawatirkan dapat mempengaruhi masyarakat itu sendiri.Artinya, kita satu pemahaman yakni Ahlulsunnah Wal Jamaah,”ujarnya.

Sosialisasi itu dapat dilakukan baik dalam pengajian-pengajian di gampong (desa) dapat ditingkatkan dan safari Subuh yang selama ini sudah menjadi kegiatan rutinitas Pemko Langsa selama dua periode kepimpinan Walikota/Wakil Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Dr H Marzuki Hamid, MM.

Diharapkan, dengan program Pemko Langsa, dalam syiar syariat Islam secara kaffah nantinya dapat membentengi masyarakatnya,sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terutama yang melanggar syariat Islam. (CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here