Pemko Langsa Rekrut 20 Imam Hafidz

0
179

Chapnews.id, LANGSA-Pemerintah Kota Langsa, untuk tahap pertama akan merekrut 20 orang imam hafidz untuk masjid dalam wilayah kota Langsa.

“Imam hafidz ini nantinya bertindak sebagai imam rawatib setiap sholat lima waktu”ungkap Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) setempat, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Chapnesw, Kamis, (10/10) di ruang kerjanya.

Menurutnya, program ini dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah sholat lima waktu. Salain itu, keberadaan imam juga untuk menambah semangat jamaah datang ke masjid dan ini bagian dari meningkatkan syiar Islam.

Dalam waktu dekat ini, sebanyak 20 orang imam akan dilatih. Mereka (imam hafidz kita ikutkan dalam sebuah pelatihan. Setelah itu resmi menjadi imam rawatib di masjid-masjid yang telah kita tunjuk nantinya.

“Pelatihan untuk imam tersebut akan kita laksanakan pada Minggu-Rabu (20-23/10/2019) mendatang di Hotel Kartika,”sebutnya.

Sementara untuk pematerinya akan di datangkan dari Banda Aceh. “Kita berharap, program ini dapat disahuti dan didukung oleh pemerintah gampong, tokoh masyarakat dan warga masyarakat kota Langsa pada umumnya,”harapnya.

Diakuinya, dengan adanya imam hafidz, apalagi suaranya merdu saat melantungkan ayat-ayat Al-quran dipastikan jamaahnya bersemangat dan pasti bertambah dan ramai. (CN01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here