Di Langsa, Muhammadiyah, Ulama dan Pimpinan Dayah Bersatu

0
583

Chapnews.id, LANGSA – Kota Langsa organisasi masyarakat (Ormas) Muhammadiyah bersatu dengan ulama dan pimpinan dayah.

Ini dapat dilihat dari kepengurusan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa komposisi kepengurusannya bersanding, Ketua Dr. H. Zulkarnaen, MA dari unsur Muhammadiyah, Wakil ketua Tgk H Zakaria Ahmad (Waled Ya) dari unsur pimpinan Dayah.

Begitu juga para anggota MPU ada dari kalangan ulama, kalangan ormas Muhammadiyah, akademisi dan dari berbagai unsur lainya yang mencerminkan persatuan dan kebersatuan umat di kota Langsa.

“Kegiatan safari Subuh Pemko Langsa, Sabtu, ( 12/10) di Masjid Taqwa Muhammadiyah Langsa adalah sebuah pencerminan persatuan dan kebersatuan umat di kota Langsa, “ujar Dr Nursanjaya pengurus BKM Taqwa Muhammadiyah.

Dikatakan, Muhammadiyah hanyalah sebuah organisasi kemasyarakatan dan kemuslihatan umat. “Kita adalah Ahlussunnah wal jamaah, “ujarnya seraya mengajak mari kita tinggalkan perbedaan, kita pupuk persamaan dan persaudaraan. Masjid Taqwa Muhammadiyah ini adalah masjid dan terbuka untuk umat.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM mengatakan, di daerah ini kita membangun sebuah kebersamaan untuk persatuan dan kebersatuan umat untuk mencapai ridha Allah SWT.

Dikatakan, safari Subuh adalah salah satu sarana silahturahmi, ukhuwah Islamiya, meningkatkan syiar, dan menambah kualitas ibadah untuk mencari ridha Allah. Safari Subuh ini kita laksanakan setiap pagi Sabtu, dari masjid ke masjid dalam wilayah kota Langsa.

Pada setiap acara safari Subuh Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah dan Wakil Walikota Langsa DR Marzuki Hamid bersama seluruh unsur Forkopimda tetap hadir dan setiap acara safari Subuh menyantuni lima orang anak yatim dan juga memberi paket beras kepada 50 orang warga fakir-miskin.

Setiap acara safari Subuh selain hadir unsur Forkopimda juga hadir seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal serta ratusan para aparatur sipil negara (ASN) dan para pengurus ormas dan OKP dalam wilayah kota Langsa.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here