Lampu Traffic Light Mati, Ancam Keselamatan Warga

0
149

Chapnews.id, LANGSA – Belasan tahun kondisi lampu traffic light mati yang berada di persimpangan bundaran Jalan Blang Pase dan Jalan Teuku Umar Kota Langsa, mengakibatkan pengendera motor baik roda dua, tiga dan roda empat saling berebutan untuk mendahului.

Kondisi ini tidak menutup kemungkinan bisa mengancam keselamatan warga terutama pengendera motor yang melintasi.

Pantauan di lapangan, tidak adanya fasilitas traffic light ini membuat para pengendera motor saling berebutan ketika melintasi kawasan persimpangan bundaran jalan dimaksud.

Bahkan, bila kita melintasi kawasan bundaran persimpangan jalan itu harus bersabar terutama bagi pengemudi mobil, karena banyak pengendera sepeda motor yang kerap sekali menyalip disaat mendahului mobil, sehingga tidak heran sering tersenggol bila tidak hati-hati.

Apalagi, situasi lalulintas sering ramai dan macet pada sore hari hingga malam dan khususnya di malam Minggu (Sabtu malam-red) serta hari libur.

Ironisnya lagi, lampu traffic light di kawasan jalan itu sudah padam dan tidak ada tanda-tanda perbaikan oleh pihak instansi terkait.

“Kadang-kadang kita kesal juga lewat persimpangan bundaran jalan pase ini, karena tidak ada pengendera motor yang saling mendahului,sehingga menbakibatkan macet,”ungkap Ziaul (27) warga Kota Langsa, kepada Chapnews, Minggu (13/10/2019).

Diharapkan, kepada instansi terkait agar sehera melakukan perbaikan lampu traffic light sehingga situasi arus lalulintasnya lebih teratur dan tidak saling mendahului serta mengantisipasi terjadinya macet pada jam-jam tertentu.(CN07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here