Mini Bus Rombongan Pengantin Asal Langsa Kecelakaan, Dua Orang Meninggal Dunia

0
517

Chapnews. Id,  ACEH UTARA — Mini bus pengangkut rombongan pengantin asal Kota Langsa, Minggu (13/10), sekitar pukul 02.00 WIB, mengalami kecelakaan di Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, akibatnya dua orang meninggal dunia.

Korban kecelakaan yang meninggal dunia adalah Tgk Amri (48) dan Hasniah (45). Sedangkan yang mengalami luka-luka antara lain M. Wali (19), Helmiah (50), Jamaliah (48), Erna Wisma (50), Ainol Fitri (32), Syarifuddin (42), Sabaniah (30), Afan (55), Hindon (65), Fatimah (38), Tgk Razali (34), Saiful (38), Rohani (35), M Kaifan (5) dan Safa Amira (2) serta Junaidi (39) supir truk.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rahmad Jayadi, menuturkan,  kejadian itu berawal saat Bus bernomor polisi BL 7518 UL yang dikemudikan oleh Musliadi (40) diduga melaju kencang dari arah Medan menuju Banda Aceh.

“Setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut menabrak sebuah truk tronton BL 8894 AG yang diparkir di pinggir jalan. Dua korban meninggal dunia dan 17 penumpang lainnya mengalami luka,” kata Kasat Lantas.

Kata Kasat Lantas,  kecelakaan lalulintas tersebut didjga akibat sopir mini bus rombongan pengantin kurang konsentrasi saat mengemudi, sehingga yang bersangkutan tidak melihat ada truk tronton yang terparkir di pinggir jalan. Truk itu ditabrak dari arah belakang.

“Kondisi mobil jumbo itu ringsek atau rusak parah. Semua korban telah dilarikan ke RSUD Cut Mutia di Buket Rata, Lhokseumawe untuk penanganan medis,” sebut Kasat Lantas.

Informasi terakhir yang diterima wartawan dari pihak RSUD Cut Mutia, dua korban yang meninggal dunia itu sudah dijemput oleh keluarganya hari ini. Sementara korban yang mengalami luka-luka sudah dirujuk ke RSU Zainal Abidin di Banda Aceh.

“Yang meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing. Sedangkan yang dirujuk ke RSU Zainal Abidin di Banda Aceh yang mengalami luka-luka,” sebut Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Cut Mutia, Saiful.(CN03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here