Komit Terhadap Pengurangan Resiko Bencana, Pemko Langsa Raih Penghargaan

0
130

Chapnews.id, Langsa – Pemerintah Kota Langsa meraih penghargaan atas komitmen dan dukungannya terhadap Pengurangan Resiko Bencana (PRB).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Langsa,  Dr. H. Marzuki Hamid, MM, yang diserahkan oleh Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Pengurangan Risiko Bencana ke II tahun 2019,  di Swiss Belhotel Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Minggu (13/10).

Wakil Walikota, kepada Chapnews.id, Senin (14/10), menuturkan, selain PemkonLangsa,  beberapa daerah lainnya juga menerimaan penghargaan yang sama yakni Bangka Belitung, Manukwari dan Ambon.

Kata Marzuki Hamid,  Pemerintah Kota Langsa baru pertama kali meraih penghargaan tersebut dan ini tentunya berbagai inovasi telah dilakukan pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa sehingga penghargaan ini bisa diraih.

Dirinya mengharapkan,  dengan diraihnya penghargaan ini, maka dapat mendorong peningkatan kapasitas penanggulangan bencana, agar siap dalam menangani berbagai macam bencana disetiap gampong sesuai dengan geografis masing-masing daerah.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, forum PRB dan OPD Kota Langsa yang telah nendukung seluruh program-program Pemko Langsa khususnya terkait penanggulangan bencana sehingga penghargaan ini bisa kita raih,” pungkasnya.(CN03).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here