Korpus Gelar Harlanas Brigade PII ke-72

0
190

Chapnews.id, JAKARTA – Koordiator Pusat (Korpus) akan menggelar hari lahir nasional (Harlanas) Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII) ke-72 di Monumen Nasional (Monas).

Komandan Brigade PII Pusat, Sureza Sulaiman, kepada Chapnews, Senin, (14/10) mengatakan, kegiatan tahun ini dengan tema “SDM Unggul, Generasi Optimis”. “Ya, kalau tidak ada halangan kegiatan ini akan dilaksanakan di Monas pada Rabu-Sabtu (06-09/11/2019) mendatang.

Acara itu nantinya akan dihadiri sebanyak 5.000 pelajar dan 30 Koordinator Wilayah (Korwil) seluruh Indonesia.Apalagi, paska terjadinya gerakan pelajar STM beberapa waktu lalu, membuat polimik besar dalam semangat menyuarakan aspirasi masyarakat.

Untuk itu, Brigade PII mencoba mencari solusi yang tepat dan efektif dari masalah yang terjadi. Kemudian, Harlanas yang dilaksanakan nantinya menjadi momentum penting dalam menyatu inspirasi masyarakat dan pelajar.

Menurutnya, pelajar memiliki semangat besar dalam membangun negeri.Namun, dikhawatirkan jika mereka tidak diisi dengan SDM yang berkualitas dan benar, maka kedepan akan mudah terprovokasi oleh kelompok yang mencoba menghancurkan kedaulatan negara.

“Kami menilai pentingnya peran pelajar yang harus diikutsertakan dalam menyukseskan agenda pembangunan SDM yang digaungkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Karenanya, melalui kegiatan ini pihaknya akan memberikan rekomendasi kebijakan kepada Pemerintah Pusat, agar pelajar juga ikut terlibat aktif berpartisipasi dalam pembangunan.

Namun, yang lebih penting lagi kegiatan ini akan melahirkan rekomendasi penting dalam mengawal kepemerintahan Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin.

“Kita berharap dukungan dari seluruh elemen untuk bersama membangun generasi optimis dalam membangun negeri ini,”demikian Sureza.(CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here