10 Ribu Nelayan Keluhkan Kelangkaan Solar, Razali Abu akan Panggil Pihak Pertamina

0
77

Chapnews.id, ACEH UTARA – 10 ribu nelayan sampaikan keluhan kelangkaan minyak solar bersubsidi kepada Salah satu anggota DPRK Aceh Utara, Razali Abu.

Atas keluhan itu, Razali Abu, segera akan memanggil pihak Pertamina sebagai bentuk merespon sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama ribuan nelayan.

Selain iti, Razali Abu, akan meminta Pertamina untuk mempublikasi kuota jatah solar kepada nelayan, dan pihak Pertamina harus menyampaikan ke publik penyebab kelangkaan tersebut.

“Para nelayan mengeluh atas kelangkaan solar, dan saya sebagai wakil rakyat harus memperjuangkannya, karena kelangkaan ini sangat berdampak terhadap perekonomian rakyat. Bayangkan saja, jika dalam satu hari saja mereka tidak melaut, maka akan terjadinya pendapatan yang putus,” ungkap Razali yang akrab dengan sapaan Abu Lapang tersebut, Selasa (15/10/2019).

Dia juga akan membicarakan ini kepada pimpinan DPRK Aceh Utara, untuk menyurati dan memanggil pihak Pertamina, karena ini adalah bagian pertanggungjawabannya sebagai wakil rakyat dan harus merespon cepat terhadap kepentingan rakyat.

Menurutnya, kelangkaan solar bersubsudi sudah terjadi selama beberapa pekan terakhir ini meresahkan sebanyak 10.000 nelayan yang ada di Aceh Utara.

Mereka (nelayan-red), katanya, merasa sangat dirugikan akibat terjadinya kelangkaan solar ini, bahkan hampir setiap hari mengeluhkan hal tersebut kepadanya saat pulang ke kampung di Lapang.

“Meunyoe kamoe hana meujak u laot, kakeu hana pue pajoh. Maka kamoe mohon bak ureung droen untuk neupeujuang masalah kelangkaan njoe beu bagah seulusoe. (Jika kami tidak melaut, maka kami tidak makan. Kami mohon kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan masalah kelangkaan ini untuk segera teratasi),” ungkapnya mengulangi keluhan nelayan. (CN01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here