207 Mahasiswa STIKes CND Yudisium

0
73

Chapnews.id – LANGSA, Sebanyak 207 mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Cut Nyak Dhien (STikes CND) Langsa, di yudisium sarjana lulusan strata 1 (S1) dan Diploma (D3) tahun akademik 2019/2020 di auditorium convention hall Vitra Tirta Raya Langsa, Rabu (16/10/2019).

207 mahasiswa lulusan yang di yudisium masing-masing, D3 Akper 7 orang, D3 Akper Prog RPL 134 orang, D3 Akbid 4 orang, S1 Profesi Ners 33 orang dan S1 Keperawatan 29 orang. Hadir pada yudisium tersebut, Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa, Ir. H. Zainal Abidin, BIE, MM dan undangan.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa, Ns. Edy Mulyadi, M.Kep, mengatakan, yudisium ini merupakan proses akhir dari kegiatan akademik sebelum di wisuda yang akan dilaksanakan di tempat yang sama pada Kamis (17/10).

Dikatakan, yudisium ini menunjukan hasil perjuangan panjang yang telah dilakukan oleh mahasiswa selama ini. Pengukuhan gelar sarjana kesehatan, baik ahlimadia, ners dan strata, merupakan hasil akhir yang atas kesahihan keilmuan yang dipelajari selama proses akademik.

Kendati proses akademik telah selesia dan telah menyandang gelar akademik, bukan berarti perjuangan sudah selesai. Karena gelar ademik ini merupakan kunci untuk membuka pintu pertama dalam menajalani kehidupan yang sebenarnya ditengah masyarakat.

Apalagi, banyak tantangan yang harus dihadapi setelah proses pendidikan, yaitu perjuangan untuk lulus uji kompotensi keilmuan, mencari pasar kerja yang sesuai dan mengembangkan diri melalui peningkatan keilmuan dengan pendidikan berkelanjutan dan pelatihan.

Khusus bagi mahasiswa program D3 Akper Rencana Pembelajaran Lampau (RPL).”Saya ucapkan selamat telah menyelesaikan program rekognisi pembelajaran lampau dan selamat kembali ke institusi masing-masing untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai tenaga kesehatan,”ucapnya.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here