Infrastruktur Harus Sinergi dengan Pembangunan Moral

0
119

Chapnews.id, Langsa – Kota Langsa salah satu Daerah Otonomi di Aceh, proses peningkatan statusnya dari Kotif Langsa melalui Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Langsa.

Di usia ke-18 tahun banyak Pembangunan Infrastruktur yang telah dilaksanakan, namun demikian masih belum sinergisitas  dengan pembangunan moral bangsa.

“ini tidak hanya menjadi tugas Pemerintah namun tanggung jawab  kita semua” Demikian dikatakan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE melalui Kabag. Humas dan Protokol, M. Husin, S. Sos, MM,  kepada Chapnews, di ruang kerjanya, Rabu (16/10).

Menurutnya, Kota Langsa saat ini terus berbenah untuk menjadi pesona di Wilayah Pesisir Timur Aceh.

Semua elemen masyarakat memadu daya untuk kemajuan Kota Langsa tercinta ini. Kami sebagai Public Relation Officer  merasa bangga dengan inisiatif yang muncul dari komunitas keagamaan, pelajar, pemuda, aktifis perempuan, penggiat lingkungan, aktifis pemberdayaan masyarakat, penggiat seni, ASN, BUMN, BUMD dan pihak swasta dan Pemerintahan Gampong penuh kesadaran dan kerelaan berinisiatif melakukan hal-hal positif untuk pembagunan Kota Langsa.

Atas komitmen, dedikasi dan loyalitas serta tanggung jawab Walikota Langsa mengucapkan terima kasih.

Ditambahnya, bahwa saat ini kita dalam proses penilaian Adipura dan Anugrah Pesona Indonesia (API) ke IV Tahun 2019 dengan kategori Ekowisata Terpopuler.

Dukungan dapat dilakukan dengan cara, Ketik API_9E kirim ke 99386 melalui SMS, Vote juga dapat dilakukan dengan mendownload aplikasi Praja TV, buka dukungan untuk API pilih kategori Ekowisata Terpopuleh klik mangrove Forest Park Kota Langsa, vote dapat dilakukan maksimal 50 kali,ujar Husen

Kita butuh kebersamaan, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas serta dukungan semua pihak agar penghargaan dapat kita raih.

Piagam bukan tujuan utama tetapi setidaknya dapat meningkatkan rasa bangga dan termotivasi untuk berbuat lebih baik.

Selanjutnya  sebagai bentuk rasa syukur kita dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langsa Ke-18 tahun ini.

Pemerintah Kota Langsa didukung berbagai komunitas dan Pemerintah Aceh menggelar berbagai macam kegiatan, seperti Pengajian Umum dan Tabliqh Akbar, Langsa Adventure Bike Ke-5, Cross Country, Langsa-Aceh Forest Explorer Ke-6, Olah Raga berkuda, serta Event Pameran Pemerintahan dan Pembangunan Gampong (Gampong Fair I).

Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin mengenalkan Kota Langsa sebagai Destinasi Wisata baru.

Dengan beragam  usaha yang kita lakukan, Alhamdulillah Manggrove Forest Park Kota Langsa saat ini sudah semakin dikenal, bukan hanya di Aceh dan sekitarnya, tetapi sudah tingkat nasional, bahkan dunia.

Di masa mendatang Manggrove Forest Park Kota Langsa sangat berpotensi untuk menjadi pusatStudy Mangrove dunia karena keberagaman spesies mangrove, burung migran, dan satwa endemiknya.

Berkaitan dengan pembangunan moral kita telah hidupkan Majelis Taqlim, Safari Subuh Balai-Balai Pengajian di tiap-tiap Gampong dan pengajian setiap hari Jum’at sebelum jam bekerja di OPD-OPD. Namun demikian hingga usia ke-18 tahun memang belum balance.

Kedepan kita harapkan harus sama sebab pembagunan infrastruktur tidak sinergisitas dengan pembangunan moral bangsa juga tidak baik. Dirgahayu Kota Langsa ke-18, semoga menjadi Kota yang Baldatul Tauibatul Warabbur Gafur. Imbuhnya. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here