PSMS Medan Amankan 3 Poin

0
191

Chapnews.id, LANGSA – PSMS Medan berhasil mengamankan 3 poin atas rival kuatnya  Persiraja Banda Aceh dalam Lanjutan Liga 2 Wilayah Barat, Kamis (17/10), di stadion Langsa.

Sejak peluit Wasit Ginanjar Rahman Latif asal Jawa Barat tampak  kedua kesebelasan terlibat saling serang. Bahkan anak-anak Medan pada menit ke 15 mendapat peluang tapi gagal di mamfaatkan.

Karena ingin mendapat poin penuh  PSMS terus menekan Persiraja Banda Aceh. Dua kali tendangan sudut PSMS hampir membuahkan gol.
Namun posisi penjaga gawang Persiraja sangat sigap akhirnya bola tersebut  dapat  menepisnya baik dari sundulan pemain bawah PSMS maupun tendangan keras dari pemain gelandangnya.

Sejak awal babak pertama anak-anak Medan lebih dominan dalam  penguasaan bola. Pun demikian anak asuh Hendri Susilo juga sangat siap dengan serangan baliknya,  sehingga pada  menit  29 penyerang Persiraja hampir mencetak gol dengan tendangan  keras ke gawang PSMS namun berhasil di blok.

Baru pada menit  ke 40 kebuntuan tersebut pecah setalah Wasit Ginanjar menunjuk titik putih untuk PSMS setelah penjaga gawang Persiraja melakukan pelanggaran terhadap penyerang PSMS Medan.

Algojo yang ditunjuk untuk mengeksekusi tendaangan bebas tersebut Tri Handoko (88), dengan sekali hentakan saja bola langsung bersarang ke gawang Persiraja Banda Aceh.

Walaupun sempat di protes atas penunjukan titik putih tersebut, namun akhirnya  Persiraja Banda Aceh menerima dengan iklas. Bahkan sempat terjadi lempar botol air  mineral kearah lapangan, namun cepat teratasi.

Tertinggal 1-0 membuat anak-anak Persiraja Banda Aceh meningkatkan pola permaianannya dengan penuh semangat terus mengempur pertahanan  PSMS. Bahkan tercatat ada dua kali peluang yang gagal dimamfaatkan. Dan kedudukan 1-0 untuk PSMS bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu kedua, kedua kesebelasan terlibat saling serang dan tampak  ngotot dalam bermain. Diparuh waktu kedua ini anak-anak Persiraja Banda Aceh lebih menekan, demikian sebaliknya PSMS lebih bertahan namun tetap mengandalkan serangan balik yang cepat.

Walau permainannya sedikit keras namun kedua kesebelasan tetap mempertontonkan pola permaian menyerang. Namun paruh waktu kedua ini kedua kesebelasan mendapatkan peluang tapi gagal membuahkan hasil.
Dan hingga waktu normal habis, kedua kasebelasan tidak berhasil membuat gol,  sampai dengan waktu tambahan dua menit pun skor tetap tidak berubah 1-0 untuk PSMS.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan walaupun kami kalah, tapi posisi kami tetap melangkah untuk 8 besar. Pun demikian hasil ini menjadi catatan tersendiri bagi kami untuk perbaikan dalam menghadapi 8 besar nantinya.

Sementara Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang telah bermain sangat bagus hari ini. Walau pun kita tahu bahwa Persiraja sekarang berada di puncak klasemen namun karena keyakinan anak-anak lah membuat kita dapat poin penuh. Dan ini menjadi modal untuk laga melawan  Babel  pada (21/10) nanti.  (CN07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here