Muspika Pante Bidari Ketemu Pedagang

0
70

Chapnews.id – Aceh Timur, Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman di pasar, Muspika Pante Bidari bertemu pedagang.

Pemerintah Kecamatan Pante Bidari dibantu Daramil setempat,  terus berupaya  menertibkan pasar tradisional, yang bertempat di Gampong Kedai Baro, Kecamatan Lhok Nibong, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (19/10)

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pante Bidari,  M. Nasir S.Pd, menghimbau  para pedagang agar menjaga kebersihan lingkungan dan jangan buang sampah sembarang tempat. Ini  demi terciptanya pasar yang  bersih dan asri.

Sementara Danramil 20 Pante Bidari, Kapten  Inf Wagimin, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tentang penertiban pasar ini dilakukan untuk mengacu pada kegiatan penciptaan rasa aman, nyaman dan tentram di lingkungan pasar serta menghindari persaingan perdagangan yang kurang sehat antara sesama pedagang.

Hal senada juga diungkap, Pedagang Pasar Pante Bidari, Haji Basri, mengatakan dalam kesempatan tersebut  disepakati bersama antara Muspika Pante Bidari dan pedagang beserta pihak pengelola pasar, siap menjaga kebersihan dan keamanan pasar dengan tidak merubah atau menambah posisi bangunan.

Dalam kesempatan tersebut dituangkan dalam bentuk perjanjian antara pengelola pasar dengan pihak pemerintahan. Apabila perjanjian tersebut dilanggar maka pihak pemerintahan khususnya tingkat Kecamatan beserta pihak keamanan akan mengambil tindakan yang persuasif seperti yang telah disepakati bersama.

Ikut dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pante Bidari Ipda Iskandar Wijaya, Anggota Koramil 20/Pb dan Polsek Pante Bidari, dan Pedagang/masyarakat. (CN01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here