Zee Fitnes Gelar Senam Gratis

0
319

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka HUT Kota Langsa ke-18, sanggar Zee Fitnes menggelar senam gratis di Hutan Kota Langsa, Minggu (20/10).Adapun senam yang disuguhkan adalah senam kesehatan jasmani (SKJ) yang digalakan oleh Kemenpora, zumba dan aerobic.

Instruktur senam sekaligus pemilik sanggar dari Zee Fitnes, Teteh Rina, mengatakan, SKJ sedang digalakkan dan juga zumba serta aerobic yang manfaatnya untuk meningkatkan kebugaran tubuh.Senam aerobik merupakan salah satu olahraga yang paling diminati wanita. Senam ini memang cukup mengasyikkan dan sangat efektif untuk membuat kita berkeringat.

Dikatakan, di balik gerakan-gerakan lincah dan dinamis itu, senam aerobik ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Adapun manfaat lain seperti menambah stamina tubuh, meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, mencegah penyakit, memperkuat tulang sendi, membakar kalori dan mengurangi resiko darah tinggi.

Selain gerakan senam aerobic, juga memperkenalkan senam zumba yang dirancang untuk mudah dipraktikkan dengan berbagai usia, tingkat kebugaran, dan kemampuan. Olahraga ini juga dapat dimodifikasi menjadi lebih ringan, sehingga dapat menjadi olahraga low-impact yang bisa dipraktikkan oleh lansia dan pemula.

Teteh Rina salah satu instruktur zumba yang pertama di kota Langsa, sudah banyak mengenalkan zumba di masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa, sudah memiliki legalitas diakui di dunia zumba.

“Ya, besar harapan untuk dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, karena senam merupakan olahraga yang murah, dengan bermodalkan tubuh kita sendiri,”harapnya.(CN07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here