DOB Kota Panton Labu, Desak Pemerintah Untuk Cabut Moratorium Pemekaran Daerah

0
97

Chapnews.id – Panton Labu, Komite DOB Kota Panton Labu, Hendra Nurdin mendesak adanya Inisiatif dari DPR-RI dan DPD-RI, untuk mendesak  Pemerintah agar pemekaran daerah otonomi baru masuk dalam prioritas kerja kabinet 2019 -2024

Menurutnya, sejak di ditetapkan UU 23/2014 Tentang Pemerintahan Daerah, sudah Hampir 6 tahun PP Pemekaran (Desertada dan Detada) belum juga ditandatangani.

Jadi menyikapi Pelantikan Presiden RI kemarin,  Minggu, (20/10),  Komite Persiapan Daerah Otonomi Baru Kota Panton Labu mengatakan bahwa  pidato Presiden Jokowi dihadapan Anggota MPR-RI, DPR-RI dan DPD-RI beserta tamu kenegaraan, belum ada statement Presiden untuk segera menandatangani PP Desartada dan Detada turunan UU 23/2014.

“Ini Artinya Moratorium masih berlaku” ujar Hendra Nurdin lagi.

Selanjutnya, pengumuman MENDAGRI baru beserta susunan Kabinet dalam waktu dekat ini akan menjadi harapan baru untuk kita simak arah kerja khususnya Pembentukan DOB di Indonesia. Ini penting agar perjuangan Kota Panton Labu sebagai dearah otonom baru segera terwujud.

“Kita berharap kalangan DPR-RI dan DPD-RI, segera  mendesak Pemerintah untuk mencabut moratarium pemekaran daerah” ujar Hendra Nurdin lagi.

Karena kita menyakini pembentukan DOB di Indonesia menjadi solusi percepatan pembangunan dan pemerataan keadilan di daerah serta percepatan kesejahtraan bagi maayatakat.

“Mari kita bersama-sama mendorong para decision makers untuk mempercepat lahirnya PP Pemekaran dan DOB Kota Panton Labu menjadi KOTA OTONOM BARU yang definitif” sebut Hendra Nurdin lagi.

Dan dalam kesempatan ini, atas nama Komite Persiapan DOB Kota Panton Labu, kami mengucapkan Selamat atas Pelantikan Pak Jokowi menjadi Presiden RI 2019 – 2024. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here