KNPI Kota Langsa Kunjungi Gampong Fair I

0
151

Chapnews.id, Langsa – KNPI Kota Langsa melakukan kunjungan ke Stand gampong fair I yang dilaksanakan di Lapangan Belakang Pendopo Walikota setempat.

Wakil Ketua Bidang Perempuan KNPI Kota Langsa, Marida Fitriani, MP, usai melakukan kunjungan, Minggu (20/10), menyampaikan, KNPI memberikan apresiasi kepada Pemko Langsa yang telah melaksanakan gampong fair dalam rangka memeriahkan HUT ke 18 Kota Langsa, karena even ini dapat menjadi salah satu sarana penyebarluasan informasi produk khas dari setiap gampong.

Selain itu, dengan adanya even ini membuat masyarakat merasa terhibur dengan berbagai kegiatan lomba dan tampilan tampilan lainnya.”Masuk dan saling bersilaturrahmi dengan penjaga stand memberikan informasi bagi kami,  walaupun masih banyak stand yang memamerkan produk tidak berdasar pada keunggulan gampongnya masing-masing,” ujar Marida Fitriani.

Namun disela-sela kunjungannya, dirinya menemui beberapa gampong yang sudah mengarah pada konsep “One Produk One Village (Satu Produk Satu Desa)”. Atas inovasi ini dirinya berharap kepada Pemko Langsa untuk memberi perhatian serius guna pengembangan produk-produk unggulan tersebut.

Menurut mantan anggota KIP Kota Langsa ini, gampong fair yang diadakan perdana oleh Pemko Langsa  merupakan sarana wisata edukasi bagi masyarakat yang ingin melihat berbagai produk unggulan dari 5 kecamatan yang terdiri dari 66 gampong walaupun ada beberapa gampong yang tidak ikut dalam event ini.

“Kita berharap kedepan nantinya even gampong fair ini menjadi wahana promosi produk andalan yang dihasilkan oleh UMKM dari setiap kecamatan yang muaranya untuk menambah penghasilan keluarga dan masyarakat yang ada di kecamatan,” pungkasnya.(CN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here