Pelaku Curanmor dan Penadah Ditangkap

0
1173

Chapnews.id – Langsa, Polsek Langsa Barat, dalam waktu dan TKP yang berbeda menangkap seorang tersangka pencurian kenderaan motor (Curanmor) dan penadah berikut barang bukti sepeda motor merk Honda Beat Nopol 3699 FW.

Kedua tersangka yakni berinisial MA (53) warga Tenebuk Kampung Baru, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah (penadah) dan MRM (12) warga Gampong (desa) Paya Bujok Seulamak, Kecamatan Langsa Baro (pemetik)

“Salah satu tersangka itu masih dibawah umur dan satunya lagi masih dalam pengejaran polisi,”jelas Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK.MSc melalui Kapolsek Langsa Barat, Ipda Mulyadi, melalui pers relisnya yang diterima Chapnews, Senin (21/10/2019).

Dikatakan, penangkapan kedua tersangka berawal terjadi kasus curanmor pada Kamis (17/10/2019) korban sedang menunggu antrian untuk berobat di pengobatan alternatif Asoka Gampong Paya Bujok Seuleumak, sambil menunggu antrian tersebut tibalah waktu salat Magrib.

Kemudian korban pergi melaksanakan salat Magrib di Masjid Baiturrahim Gampong Paya Bujok Seuleumak, lalu korban memarkirkan sepeda motornya di parkiran masjid tersebut dengan keadaan kunci masih melekat.

Setelah itu, korban mengambil air wudhu dan melaksaakan salat Magrib berjamaah, saat korban hendak kembali lagi ke pengobatan alternatif dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi ditempat parkiran.

Selanjutnya tim opsnal Reskrim Polsek Langsa Barat, melakukan penyelidikan dan olah TKP dengan mengambil keterangan saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti di TKP hingga berhasil mengidentifikasi tersangka.

Akhirnya, pada Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 16.40 WIB berhasil menangkap kedua tersangka.Untuk tersangka MA ditangkap di Jalan Irian Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota dan tersangka MRM ditangkap di rumahnya di Lorong Kurnia Gampong Paya Bujok Seulamak.

“Kini kedua tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Langsa Barat, untuk penyidikan lebih lanjut,”jelasnya.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here