Rambu Lalulintas Hanya Menjadi Pajangan

0
192

Chapnews.id – Langsa, Keberadaan rambu lalulintas berlambang mobil di larang masuk di sudut Jalan Terminal Lama, Peukan Langsa, hanya menjadi sebuah pajangan saja.

Ini terbukti sering kali kawasan jalan tersebut yang dilarang masuk tetap juga masuk.Padahal pengalihan mobil di jalan itu masuk dari arah timur agar tidak terjadi arus lalulintas macet.

Namun, yang boleh masuk diarah timur hanya roda dua dan roda tiga. Penerapan arus lalulintas ini sudah berangsur lama dengan dipasang rambu lalulintasnya.

Sekedar diketahui, pengalihan mobil yang tidka boleh masuk dari arah timur menuju ke arah Vihara Budha Langsa (Pekong) dikarenakan setiap pagi hingga sore hari kawasan jalan tersebut sering dipadari kenderaan bermotor dan sebagai cara untuk mengantisipasi kemacetan.

Sejumlah masyarakat mengatakan, merasa heran dengan pemilik mobil atau sopir yang melintas kawasan jalan tersebut, seharusnya tidak boleh menerobos ke jalan itu dari arah timur menuju ke barat malah diterobosnya.

“Apa tidak kelihatan rambu lalulintasnya sebesar itu, yang sengaja dipajang disudut jalan,”ujar Jhon Patikawa (45) warga Kota Langsa, kepada Chapnews, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, kondisi ini sangat menganggu bagi pengguna jalan lainnya.Diharapkan, kepada instansi terkait untuk menindak tegas bagi sopir yang menerobosnya dan bagi pengemudi agar untuk mematuhi rambu lalulintas yang sudah terpasang.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here