Operasi Zebra Rencong 2019 di Mulai

0
181

Chapnews.id, LANGSA – Polres Langsa menggelar Operasi Zebra Rencong 2019 dengan tema, ” Meningkatan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas”
Apel Gelar Operasi ini dipimpin  Waka Polres Langsa, Kompol Budi Darma SH, Rabu, (23/10. di lapangan hitam Polres setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Langsa Syahrul thaib, SSTP, MAP, Danyon Raider KhususYonif 111/KB  Mayor Inf Galih Candra Buana S.I.P, Denpom Langsa An Lettu CPM Asep Saipul Bahri SH, Kabag Ren An Kompol Irwan MY, Dandim 0104/Atim diwakili oleh Danramil Kota Langsa kapten inf Widarmawan, Kepala Jasa Raharja Kota Langsa Dede Rahmat, Wakil ketua pengadilan Kota Langsa An. Silvianingsih S.H, M.H, Kajari Kota Langsa An. Ikhwan Nul Hakim SH dan Para Kabag, kasat, Kaur, Kapolsek dan perwira polres Langsa.

Sementara peserta apel seluruh personil Polres Langsa, pleton Anggota Kodim 0104 Aceh timur, 1 pleton dinas perhubungan Kota Langsa dan 1 pleton Sat Pol PP Pemko Langsa.

Dalam Amanatnya Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Waka Polres Langsa Kompol Budi Darma SH menyebutkan bahwa apel gelar pasukan tersebut dalam rangka  mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2019 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi.

Operasi ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya meningkatakan kesadaran dan kepatuhuan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas Khususnya di Kota Langsa.

Adapun sasaran sasaran prioritas dalam pelaksanaan operasi rencong 2019 ini adalah pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi mobil tidak menggunakan seat belt, melwan arus, mabuk, menggunakan Hp, pengendara dibawah umur, berkecepatan tinggi, tidak melengkapi SIM dan STNK, dan pelanggaran lainnya yang memicu kecelakaan lalu lintas” tuturnya.(CN01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here