161 Napi Tidak Bisa Ngaji

0
143

Chapnews.id, Langsa – Sebanyak 161 napi di Lapas Kelas II B Langsa tidak bisa mengaji.Data ini kita peroleh hasil verifikasi petugas.

Demikian ungkap, Kepala Lapas Kelas II B Langsa, Sayed Mahdar SH, kepada Chapnews, Kamis,(24/10).

Menurutnya, kita sangat sedih jika ada masyarakat yang masih buta Al Qur’an. Dan hasil verifikasi petugas beberapa waktu lalu di setiap  kamar  maka kita peroleh angka 161 orang napi  buta huruf Al Quran dari 500 orang napi lainnya.

Memang selama ini di Lapas ada dilaksanakan pengajian rutin,  namun lebih kepada ceramah aqidah dari ustat-ustat yang kita datangkan dari dayah Abu Yusuf, dan penyuluh dari kementrian agama.

Kedepan kita butuh pengajian yang fokus belajar iqrak. Untuk itu kami sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kota Langsa untuk mengirimkan guru pengajian agar bisa mengajarkan iqrak kepada para napi tersebut.

” untuk mareka itu, kita sekang harus fokos untuk iqrak saja”  ujar Sayed Mahdar.

Selain itu, pengajian rutin dan baca yasin terus jalan setiap hari. Namun kami ingin mareka itu butuh waktu khusus agar dapat mengaji Al Qur’an dan kita sangat berharap kepada pemko langsa.

Selanjutnya, untuk mendukung program pengajian tersebut kami juga sudah membentuk pasentren Babbul taubah yang bekerja sama dengan dayah Abu Mudi, Abu yusuf dan guru penyuluh kementrian agama dukungan pasantren.(CN01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here