Harus Jadi Mitra Pemerintah yang Profesional

0
182

Chapnews.id – Langsa, Kehadiran  media online Chapnews harus jadi mitra strategis bagi pemerintah, serta yang lebih penting kagi profesional dalam pemberitaan.

Demikian ungkap, Kabag Humas Pemko Langsa, M Husin,S.Sos,MM, kepada Chapnews,  Kamis, (24/10) diruang kerjanya.
Menurutnya,  dalam  Undang Undang No 40 Tahun 1999 tentang pers sudah sangat jelas diatur bahwa wartawan dalam bekerja harus profesional.

Dan pemerintah bisa  menolak kerja sama dengan  wartawan yang tidak profesional, yang tidak kalah penting lagi, dalam proses merekrut wartawan harus memperhatikan keilmuannya dan jangan asal-asalan.

Kehadiran media online Chapnews ini harus benar-benar menjadi media edukasi yang melakukan pemberitaan yang memiliki nilai ilmu pengathuan.

Jangan sebaliknya jangan jadi media yang   menghasilkan berita hoax atau berita bohong yang tidak jelas narasumbernya.  Karena kita tahu berita bohong akan membawa dampak buruk bagi masyarakat serta  peradaban manusia.

Ditambahnya, kedepan kita bisa melakukan kerja sama publikasi terkait  kegiatan pemerintah kota langsa baik di bidang  pembangunan maupuan pembinaan masyarakat.

“Media massa harus dapat mengedukasi masyarakat karena  sebagai alat kontrol berbagai kebijakan pemerintah dalam proses pembangunan” imbuhnya. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here