‎Dua Pimpinan Defenitif DPRK Langsa akan Dilantik

0
141

Chapnews.id, Langsa – Dua pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa periode 2019-2024, rencananya akan dilantik pada Senin (28/10).

Wakil Ketua sementara DPRK Langsa, Saifullah, Jumat (25/10), mengatakan, sampai saat ini baru dua pimpinan definitif DPRK Langsa yang SK – nya telah ditandatangani oleh Gubernur Aceh.

“Baru dua orang yang SK-nya sudah ditandatangani Bapak Gubernur,” sebut politisi Partai Golongan Karya tersebut.

Dijelaskannya, untuk pimpinan DPRK Langsa ada tiga orang yang terdiri dari ketua dan dua wakil ketua. Dimana, posisi ketua merupakan haknya Partai Aceh, selaku peraih suara terbanyak pada Pemilu 17 April 2019.

Sementara untuk dua wakil ketua, masing-masing adalah dari Partai Golkar dan Demokrat, sebagai peraih suara terbanyak kedua dan ketiga. Keduanya, adalah Saifullah (Golkar) dan Ir Joni (Demokrat).

 

Penetapan kedua pimpinan itu, melalui

keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171.11/1712/2019, tertanggal 23 Oktober 2019. Tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRK Langsa masa jabatan tahun 2019-2024.

Sedangkan, untuk jabatan Ketua DPRK Langsa, masih berproses diinternal Partai Aceh. Sehingga Gubernur belum menerbitkan keputusan secara bersamaan.

Karenanya, sembari menanti turunnya SK untuk jabatan ketua, maka akan dilakukan pelantikan untuk dua pimpinan dulu. Ini biar cepat agar tata tertib dan alat kelengkapan dewan bisa terbentuk. Termasuk pembahasan APBK 2020 yang tinggal sebulan lagi waktunya.

Diakuinya, setelah dilantik pimpinan defenitif nanti. Pihaknya terus merampungkan tata tertib dan alat kelengkapan dewan. Saat ini, pembahasan tatib sudah berjalan dan akan dikonsultasikan ke Biro Hukum Pemerintah Aceh.

“Tatibnya sudah dibahas dan sedang dikonsultasikan ke Biro Hukum. Untuk, sengesahannya setelah dilantik pimpinan defenitif,” tutupnya.(CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here