Bangun Gampong Dengan Inovasi

0
638

Chapnews.id – Langsa, Siapa tidak kenal dengan Geuchik Gampong Sidodadi Kec Langsa Lama, Rahmat Hidayat yang selalu tampil dengan inovasi dalam membangun wilayahnya.

Bahkan baru saja Gampong Sidodadi keluar sebagai juara umum dalam pergelaran Gampong Fair tahun 2019. Sebelum itu pun gampong ini sudah memiliki segudang prestasi baik tingkat Langsa maupun  Aceh bahkan nasional.

Sosoknya sangat bersahaja dan lemah lembut tutur katanya serta sangat menghargai lawan biacaranya. Sehingga semua warga yang datang bertamu ke kantornya dilayani dengan baik.

Begitupun  kantor geuchik terlihat tertata dengan baik. Para pegawai didalamnya sangat ramah-ramah dalam melayani tamu. Kalau boleh diberi nilai, kantor geuchik sidodadi satu-satunya yang paling mantap di Kota Langsa.

Ini juga tidak terlepas dari sosok  Ketua PKK Gampong Sidodadi, Ns Melly Merita S.Kep, yang selalu berperan aktif mendukung program Gampong Sidodadi  bersama pengurus PKK lainnya terus bersama membangun inovasi dan kreatifitas masyarakat.

Dan yang lebih menarik lagi, penyusunan program gampong dilakukan secara transparan. Semua program yang akan dilakukan di publis ke suluruh wilayah gampong.

Untuk tahun 2020,  Gampong Sidodadi sudah menentukan 10 Program Prioritas Dana  Gampong Sidodadi ini  mengacu kepada Peraturan Kemendes No.11 Tahun 2019.

Lebih penting lagi,  Kegiatan ini telah disepakati bersama Tuha Peut, dan Unsur Pemuka Gampong  lainnya.

Sepuluh program prioritas Gampong Sidodadi,
1.Pengentasan Kemiskinan.
2.Pemberian Modal Usaha Dalam Bentuk Kios Modern Beserta Isi Seharga Rp.20  jt untuk 15 KK melalui BUMG. Dengan sistem termin pengembalian selama 3 Tahun (36 Bulan).
3.Pengembangan cafetaria BUMG dalam Kawasan Homestay (flat mahasiswa).
4.Peningkatan Kualitas Produk Unggulan/Kemasan/IPRT dan Perizinan Lainnya Terkait Hak Paten Dendeng Jantung Pisang memalui PKK dan BUMG.
5. Beasiwa bagi 1 Rumah 1 Sarjana
6.  BANSOS ANAK Berprestasi (SD/SMP/SMA)
7. Bansos bagi Dhuafa,Jompo,disibilitas Dalam Bentuk E Vocher yg di Berikan Dalam Benuk E- Voucher
8. Bansos Bagi Anak Yatim dan Piatu
9. Peningkatan Gizi Bagi Penderita Stunting
10. Pemetaan Potensi Wisata.

Semoga ini bisa terlaksana serta  bermanfaat bagi masyarakat Gampong Sidodadi. Mohon dukungan mayarakat Sidodadi khusunysam ..Amiin Ya Allah. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here