Riski Nasution Tentukan Kemenangan Aceh

0
286

Chapnews.id – Langsa, Gol semata wayang Riski Nasution  dimenit 8 babak kedua tentukan kemenangan Aceh atas Bangka Belitung dalam babak lanjutan  Porwil  Grup B, Sabtu, (26/10) di stadion Padang Panjang Kota Manan Bengkulu.

Sejak awal pertandingan dimulai anak-anak Aceh terus mengempur pertahanan Bangka Belitung.  Puluhan peluang dibabak pertama yang gagal dimamfaatkan.  Lebih kurang ada 16 kali shoting ke gawang. Sepanjang babak pertama ini, dewi fortuna belum berpihak kepada Aceh.

Secara umum statistik pertandingan,  Aceh menguasai bola 65 – 35.  Dan sampai babak kedua usai kedudukan tetap 0 -0.

Memasuki paruh waktu kedua, kayaknya anak-anak Aceh tidak memberi peluang sedikit pun  bagi Bangka Belitung. Dengan semangat menang yang tinggi mareka mendobrak pertahanan bawah Bangka Belitung.

Dan menit ke 8 babak kedua Wasit Bangkit Sanjaya asal Lampung menunjuk titik putih, setelah salah satu pemain Bangka Belitung menyemtuh bola.

Pelung emas tersebut pun tidak disia-siakan, dan Riski Nasution ditunjuk sebagai eksekutor. Dengan sekali entakan tajam, memaksa kiper Bangka Belitung memungut bola dalam gawang.

Setelah menang  1-0,  anak-anak Aceh terus meningkatkan tempo permainan. Tercatat ada tiga kali shoting yang mengenai  tiang gawang.    Dengan semangat yang tinggi, anak-anak Aceh bisa membuat lumpuh pola permainan Bangka Belitung.

Sampai wasit meniup peluit sebagai tanda pertandingan selesai, kedudukan tetap 1-0 untuk Aceh.

Pelatih Porwil Aceh, Azhar mengatakan sangat bangga dengan permainan anak-anak. Walaupun kita menang 1 kosong, tapi semangat anak-anak dalam bermain yang harus diacung kan jempol.

Akibat kita  menang sore ini, untuk sementara kita memimpin  puncak klasemen dengan poin 6, sementara Sumut vs Sumsel sore ini bermain seri 1-1.

“Terima kasih doa dan dukungan masyarakat Aceh” ujar Azhar. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here