‎Laksanakan Safari Salat Subuh, Wakil Walikota Apresiasi Gampong Pondok Kemuning

0
159

Chapnews.id – Langsa, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, memberikan apresiasi kepada Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, yang telah melaksanakan safari salat subuh setiap bulannya.

“Dari 66 gampong, hanya beberapa gampong yang melaksanakan seperti ini dan hal ini tentunya tidak mudah. Karena, hal ini tidak mudah dan perlu adanya sinergisitas antara pemerintah gampong, tuha peut, imam dan seluruh komponen masyarakat,” sebut Marzuki Hamid, saat menghadiri acara safari shalat subuh yang dilaksanakan Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, setiap satu bulan sekali, Minggu (27/10), di Masjid As Shaqirah gampong setempat.

Dirinya berharap, agar safari salat subuh ini terus digalakkan, karena kemakmuran suatu gampong bisa dilihat dari kemakmuran masjid itu sendiri dan ini bisa menjadi contoh bagi gampong-gampong lain yang belum melaksanakan safari shalat subuh.

Selain daripada itu, Wakil Walikota, menyampaikan, bahwa banyak manfaat yang bisa kita rasakan dalam pelaksanaan safari salat subuh berjamaah.

Selain pahala yang kita dapatkan, dari sisi secara pemerintahan juga bisa kita peroleh manfaatnya, seperti safari salat subuh ini sebagai pembuktian kepada publik bahwa gampong kita sudah aman dan kondusif. Lalu,  bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, karena setelah shalat sibuh kita bisa duduk-duduk sambil bertanya, apa yang menjadi kendala di gampong.

Kemudian, bisa menjadi forum pemecahan masalah dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, dalam safari shalat subuh ini, masyarakat bisa bertanya langsung kepada geuchik terkait hal-hal yang kurang jelas, baik dari sisi pembangunan maupun hal lainnya, sehingga semua permasalahan di gampong bisa diselesaikan dengan baik dan benar dan bisa saling berbagi dengan masyarakat.

Menurut Marzuki Hamid, saat ini Gampong Pondok Kemuning, sudah banyak kemajuannya, hal ini dapat dilihat dari segi pembangunannya maupun penerapan syiar Islam.”Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut dan dipertahankan,” tutupnya.(CN03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here