Dua Nenek di Kota Langsa Terharu Kedatangan Baleum Syedara

0
170

Chapnews.id – Langsa, Dua nenek di wilayah Kota Langsa, terharu saat rumahnya didatangi Kordinator Baleum Syedara, Agus Setiawan yang akrab disapa Agus Mandor, Minggu (27/10/2019).

Dua nenek ini adalah Nek Musalama (68) warga Desa Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, dan Nek Maimunah (89) warga Desa Birem Buntong, Kecamatan Langsa Baro.

Awalnya Baleum Syedara mendatangi rumah Nek Maimunah, sekitar pukul 10.00 WIB, yang mendapatkan informasi dari masyarakat menyebutkan ada seorang benek yang hidup sendiri.Kedatangan Agus Mando ini pun disambut dengan isak tangis haru karena masih ada pemuda yang mau memperhatikan warga miskin seperti nenek tersebut.

“Terima kasih ya cu, baru ini saya lihat anak muda seperti kamu masih mau memperhatikan nenek,”ujarnya sembari mengusapair mata.

Sekitar pukul 14.00 WIB Agus Mandor pun kembali mendatangi seorang nenek yakni Nek Musalama, yang hanya sendiri di rumah bantuan pemerintah yang sudah ditinggal suaminya (almarhum) dan tidak memiliki anak.

“Setiap Minggu kita bantu warga miskin seperti dua nenek ini dengan berbeda desanya dan apa yang kita berikan ini bukanlah apa-apatapi semua hanya titipan Allah SWT,”ujar Agus Mando.

Disebutkan, bantuan yang kita berikan hanya bahan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, telor dan uang santunan.(CN02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here