Resepsi Kepemudaan “KNPI Beri Penghargaan Kepada Pemuda Inovatif”

0
188

Chapnews.id – Langsa, Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, KNPI Koto Langsa gelar Resepsi Kepemudaan, Senin, (28/10) di pendopo Walikota setempat.

Dalam kesempatan tersebut, KNPI Langsa  juga memberikan penghargaan kepada sejumlah  tokoh pemuda inovatif di bidangnya.

Ketua KNPI Langsa, Muktar,AMd, mengatakan dibawah  KNPI Langsa  ada 40 OKP yang saat ini kondisinya butuh suport pemerintah.

“perlu dukungan penuh pemko minimal untuk dana  operasional” ujar Muktar.

Karena kita tahu bahwa pembangunan manusia jauh sangat penting dalam kondisi zaman melinial saat ini. Jadi untuk itu pemko perlu memikirkan program pembinaan bagi pemuda.

Selanjutnya Muktar mengatakan bahwa KNPI Kota Langsa berencana ingin meminta dukungan Pemko Langsa untuk mendukung pelaksanaan Musda KNPI Aceh tahun 2020.

“Kita ingin mengusulkan  tuan rumah Musda KNPI Aceh di Langsa, itu pun jika pemko mendukung” ujar Muktar.

Sementara itu, Wakil Walikota Dr Marzuki Hamid, menyebutkan momentum sumpah pemuda ke 91, semoga kita bisa mengambil pelajaran apa yang dilakukan para tokoh  pemuda 91 tahun lalu.

Dimana waktu itu, mareka dikejar-kejar penjajah tapi mareka terus berjuang untuk negara ini. Dengan  berbagai suku, bahasa, agama, ras, tapi mareka  bisa dipersatukan dalam sumpah pemuda.

Tapi sekarang kondisi itu jauh berbalik, kita sangat cepat bisa dikotak-kotakkan oleh orang. Pemuda sekarang semakin rapuh seperti contoh organisasi KNPI pun ada dualisme dan banyak OKP juga dualisme.

“Ini membuktikan bahwa kita sekarang mudah terjebak dalam  kepentingan saat” ujar Marzuki Hamid.(CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here