Rusak Parah,  Warga Minta Jalan Penghubung Tanah Pasir dan Lapang Diperbaiki

0
80

Chapnews. Id, ACEH UTARA – Kondisi jalan penghubung Tanah Pasir dan Lapang rusak parah, untuk itu warga minta kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

Apalagi, kerusakannya sudah terjadi selama puluhan tahun dan jalan sepanjang 3 kilometer itu juga merupakan jalur alternatif bagi pengendara dari Seunuddon dan Baktiya Barat jika hendak ke Lhokseumawe.

“Sampai saat ini belum ada tanda-tanda jalanbtersebut akan diperbaiki oleh pemerintah,” sebut  Mukim Lapang, Zulkifli, Selasa (29/10).

Menurutnya, pasca benaca Tsunami jalan itu pernah diperbaiki, namun setelah itu hingga saat ini belum pernah diperbaiki lagi. Padahal sudah 14 tahun berlalu, sehingga kondisinya kembali rusak parah.

Lanjutnya, kerusakan jalan itu mulai dari Gampong Matang Panyang Tanah Pasir sampai Simpang Gampong Geulanggang Baro Lapang. Pemerintah wajib segera memperbaikinya, karena  jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur alternatif jika masyarakat ingin ke pusat pemerintahan.

Permintaan ini, katanya, merupakan aspirasi rakyat yang sangat penting diperjuangkan oleh pemangku kebijakan di pemerintahan demi kelancaran masyarakat dalam mengais rezeki.

“Sekali lagi, kami mohon kepada Pemerintah Aceh Utara untuk memperjuangkan aspirasi ini. Dengan diperbaiki jalan tersebut, maka akan memudahkan rakyat dalam mencari rezeki, kemudian anak-anak sekolah dan para mahasiswa yang melewati jalan tersebut tidak terganggu jika melintas di jalan tersebut, ” tutupnya. (CN01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here