Azhar Sosok Pelatih Bertalenta dan Selalu Rendah Hati

0
617

Chapnews.id, Langsa – Publik sepak bola Aceh terperanggah karena sepak bola Aceh mendapat mendali emas pada Porwil Bengkulu sekaligus sepak bola Aceh lolos PON 2020 di Papua.

Keberhasilan tim sepak bola Aceh ini sudah pasti tidak terlepas dari sosok Azhar sang  Pelatih kepala yang memiliki talenta meramu tim sehingga membawa harum di kancah sepak bola nasional. Selain memiliki talenta,  Azhar juga dikenal rendah hati dan mudah bergaul.

Tahun 2019 menjadi tahun sangat istimewa bagi Pelatih Kepala Porwil Aceh dimana dalam kesempatan berhasil menjadi pelatih terbaik yang  mampu menjuarai Porwil Sumatra di Bengkulu.

Sebelum melatih tim Porwil Aceh, tahun 2019  Azhar juga sempat melatih  tim PSBL Langsa. Pengalamannya tidak diragukan lagi sehingga PSSI Aceh menetapkan Azhar sebagai Pelatih Kepala Porwil Aceh.

Capaian Medali Emas yang di raih sepak bola Aceh di ajang Porwil sangat lah  bernilai, hal ini  setelah puluhan tahun lamanya Aceh tak pernah mendapat mendali apa pun.

Muhammad Azhar tampil memecahkan kebuntuan tradisi emas bagi Aceh. Selain itu saat membesut PSBL Langsa juga lolos 32 besar nasional.

Dua prestasi Coach MUHAMMAD AZHAR dalam tahun 2019 patut diacungkan jempol dan diberi apresiasi. Bahkan  Azhar sendiri tidak terlalu mengumbar-ngumbar prestasinya itu bahkan  memilih merendah setelah mengantar timnya merebut medali emas di  Porwil di Bengkulu.

Bahkan saat wartawan bertanya soal anggapan bawah dia adalah pelatih terbaik Aceh setelah meraih emas Porwil. Azhar hanya  ketawa saja, sambil menyela  saya ini semua  rezeki nya orang Aceh.

“Bukan saya yang hebat tapi do’a kalian lah yang  di dengar Allah SWT, kalau hebat pasti saya jadi pelatih Timnas” ujar Azhar.

Ketika ditanya bagaimana dengan  PON kedepan. Kita tunggu saja, semoga Allah SWT bersama kita.

Saat melatih saya pantang menyerah karena kita sadar bukan orang jenius.  Namun saya  sangat mencintai sepak bola, saya bekerja keras, dan  ini hobi saya. Ujar Azhar.

Ditambah lagi, saat itu berada di samping orang-orang hebat dan memiliki manajemen yang bagus tentang sepak bola. Ditambah lagi pemainnya pun sangat luar biasa hebat, mareka dengan semangat tinggi berjuang untuk Aceh.

Semoga Masyarakat Aceh menikmati keberhasilan ini. Terima kasih Semuanya….”

“Langkah tim ini tidak mudah, butuh perjuangan dan do’a dari semua”. Ujar Azhar seraya menambahkan terima kasih buat pemain ku yang hebat-hebat.

Mantan Maneger PSBL Langsa, Ray Iskandar, SE, mengatakan keberhasilan mengantar Aceh menjadi juara, ini  torehan spesial bagi Muhammad Azhar tahun ini.

Selaku orang Langsa kita bangga dimana dalam musim pertamanya menjadi pelatih kepala Tim Aceh menoreh hasil yang baik dengan  menjuarai ajang tersebut.

“Azhar  berhasil  menorehkan prestasi  bersejarah bagi Aceh dengan keberhasilan menjuarai Porwil” ujar Ray Iskandar.

Secara pribadi selama bergaul saat masih menjadi Asisten Pelatih PSBL, Azhar tidak mau  puji-puji dan merendah terus.  Secara pribadi dia teman terbaik dan rekan kerja yang enak untuk mengurus bola. Imbuhnya. (CN08)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here