Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

0
844
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Timur-Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0104 Aceh Timur tahun 2020 gelar  kegiatan nonfisik dengan memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat dan Mahasiswa Institut Agama Islam Negri (IAIN) Lhokseumawe di Balai Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Minggu,  (22/03/2020).

Dandim 0104 Aceh Timur,  Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas melalui Danramil 16/Pdw Kapten Inf Agung B.S selaku koordinator lapangan,  mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan itu diberikan sejak Sabtu 21 Maret 2020 pagi.

“Tampil sebagai pemateri Danramil 15/Plkb Kapten Inf Mashudi” ujarnya.

Advertisement

Dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan, pihaknya berharap para masyarakat dan mahasiswa yang sedang melaksanakan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) tersebut dapat menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan.

“Dengan begitu nantinya, para siswa-siswi dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” ungkapnya.

Selain itu,  maksud dilaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan  tersebut untuk memberi gambaran kepada masyarakat dan adek-adek mahasiswa/I tentang jiwa nasionalismee dan patriotism dalam rangka menjaga jeutuhan NKRI kepada komponen masyarakat di wilayah Dusun Leupon ini khususnya.

Adapun tujuan dari wasbang sendiri adalah meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, sehingga masyarakat semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, “pungkasnya. (CN01)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini