Tak Ada  Hari Libur Bagi Personel Satgas TMMD

0
87

Chapnews.id, Aceh Timur- Tidak ada istilah hari libur bagi Personel Satgas TMMD  ke-107, mareka gampir   tidak tahu lagi tanggal merah atau hari libur, semua tanggalnya hitam bagi mereka yang sibuk mencapai sasaran program TNI Manunggal.

Dengan penuh  keikhlasan dan ketulusan, Satgas TMMD terus bekerja bahu membahu dengan masyarakat demi terwujudnya jalan penghubung antara Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa menuju Gampong Tanjung Tani, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Akibat tidak mengenal lelah dan tanggal merah hasilnya pun jelas nyata terlihat. Da  kala banyak  orang lain sedang menikmati hari libur bersama keluarga dan sanak saudara, hal ini tidak berlaku untuk masyarakat Dusun Leupon dan prajurit TNI.

Justru mereka malah tancap gas dengan semangat membara, berpanas-panasan sampai keringat bercucuran membasahi baju mereka.

Sehingga tercium bau keringat menyengat di badan tidak mereka hiraukan. Mereka terus bekerja saling bahu-membahu seolah tidak mengenal rasa capek dan lelah. Seperti yang dilakukan Serda Eko Tri Suranto bersama masyarakat yang sedang mengangkat gorong-gorong ke mobil untuk memindahkannya  ke jalan yang sedang di bangun.

Inilah wujud nyata kemanunggalan antara TNI dan rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan akan bekerja untuk rakyat.

Dengan adanya TMMD berlokasi di Kecamatan Peudawa, khususnya masyarakat Dusun Leupon setempat merasa terbantu dengan adanya program ini. Bagaimana tidak, biasanya kalau menjual hasil, baik pertanian, perkebunan itu dengan akses jalan yang sulit dilewati, akan tetapi dengan adanya jalan penghubung yang dibangun, maka perekonomian menjadi lancar.

Akses mereka tidak terhambat, cepat dan tepat waktu. Tidak seperti sebelumnya. “Sebagai warga sepantasnya kami sangat berterimakasih atas adanya TMMD di wilayah kami,”  ungkap  Kadus Leupon Hermansyah. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here