Masuk Kantor KIP Cuci Tangan Lebih Dulu

0
250

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka mencegah dan mengurangi penyebaran serta melindungi pegawai dari resiko Covid 19, KIP Langsa memberlakukan masuk kantor harus cuci tangan lebih dulu.

“Siapapun yang masuk kantor KIP baik pegawai maupun tamu diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu”  Demikian ungkap Komisioner KIP Kota Langsa,  Samsul Bahri saat di temui di ruang kerjanya, Selasa, (24/03/2020).

Menurutnya, upaya ini dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona. Dan kita sudah menyediakan akses sarana cuci tangan di pintu masuk.

Selain itu, juga kami gelar  pengukuran suhu tubuh kepada pegawai dan tamu saat memasuki lingkungan kantor. Dalam kesempatan tersebut, kami  menghimbau pegawai dan tamu untuk tidak makan minum di area kantin di lingkungan kantor yang dilakukan secara berkerumun.

Selanjutnya, untuk  saat ini kami juga memberlakukan jam kerja dimulai pukul 09.00 Wib – 15.00 Wib dan bagi pegawai yang mengalami sakit untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat dan diizinkan melaksanakan tugas di tempat tinggal.

“Kita juga berkewajiban melaporkan secara berjenjang jika ditemui pejabat dan pegawai serta anggota keluarga di lingkungan setempat yang berada dalam status pemantauan dan atau diduga dalam pengawasan dan atau di konfirmasi terjangkit Covid 19” ujar Samsul.

Sementara itu sekretaris KIP kota Langsa, Muhammad Dahlan S.Sos i secara terpisah mengatakan  pemberlakuan piket bagi ASN guna mengantisipasi konsentrasi keramaian dan  melarang seluruh  ASN duduk ditempat – tempat umum lainnya. (fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here