Gubernur Aceh Harus Meninjau Kembali Penunjukan RSUD Langsa Sebagai Rumah Sakit  Rujukan Covid 19

0
329

Chapnews.id, Langsa – Koordinator Fraksi Langsa Bermartabat, Noma Khairi meminta Gubernur Aceh untuk meninjau kembali penunjukan RSUD Langsa sebagai rumah sakit rujukan Covid 19.

” karena menurut kami, RSUD Langsa belum layak  dijadikan Rumah Sakit rujukan penanganan Corona, bahkan beberapa waktu lalu beredar permohonan  bantuan untuk  umum dari RSUD Langsa ” Demikian ungkap, Koordinator Fraksi Langsa Bermartabat , Noma Khairi SKH didampingi oleh wakil ketua Fraksi Langsa Bermartabat, T Helmi Mirza kepada Wartawan Chapnews, Rabu, (25/03/2020).

Menurutnya, dalam kaitan ini, kami DPRK berencana  akan mengundang Walikota dan RSUD, Dinkes serta BPBD untuk membicarakan kesiapan tersebut. Jangan nanti kita terima membuat kita beban falam menanganinya.

” Insya Allah Jum’at/27 Maret 2020 Pukul 08.00 Wib kita akan laksanakan rapat ” ujar Noma Khairi di dampingi Wakil Ketua Fraksi Langsa Bermartabat , T Helmi Mirza.

Selanjutnya, kalau kami  meminta Guberbnur untuk meninjau ulang untuk  menjadikan RSUD Langsa sebagai RSUD rujukan Covid 19, dengan alasan  mengingat titiknya berada di tengah kota dan tempatnya yang begitu sempit.

Kondisi ini  sangat memungkinkan pasien dan keluarga pasien lainnya terpapar covid 19 ujar anggota DPRK langsa ini.

Selanjutnya, kami juga meminta Direktur RSU Langsa untuk menyampaikan jawaban atas rekomendasi PLT Gubernur Aceh tersebut

Dimana langsa sebagai daerah yang berdekatan dengan sumatera utara, sangat besar kemungkinan menjadi daerah yang terpapar virus oleh karenanya perlu kesadaran serta kepedulian masyarakat untuk tidak melakukan kontak fisik khususnya bagi masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota. (fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here