Pemerintah Harus Pastikan Harga Sembako Stabil

0
105

Chapnews.id, Langsa – Dalam kondisi pencegahan virus corona dengan status siaga bencana, Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM), mendesak   Pemerintah agar pastikan  harga sembako stabil.

“Walaupun  kondisi Ekonomi masyarakat mulai terpuruk akibat waspada covid 19, namun pemerintah harus tetap menjamin harga stabil”  Demikian ungkap, Ketua FPRM, Naaruddin, kepada Chapnews, Rabu, (25/03/2020).

Menurut Nasruddin sesulit apa pun kondisi ekonomi, namun yang penting harga stabil. Karena kita yakin jika harga stabil warga tidak terlalu resah.

“Udah resah dengan corona ditambah lagi dengan resah harga sembako pada naik” ujar Nasruddin.

Selanjutnya, pemerintah harus ada tindakan kepada tengkulak yang memainkan harga sembako di pasar. Jika ada kedapan ada pihak yang sengaja memainkan harga sembako di pasar. Kita minta untuk ditindak tegas.

Kita akui memang kondisi ini sangat berpengaruh pada mareka yang tidak memiliki penghasilan tetap, pun demikian pemerintah harus bisa kendalikan pasar, agar mareka yang tidak merasa terzalimi.

Ditambahkanya, jika pun nantinya melonjak  juga,  kepada Pemerintah Aceh  agar turun tangan dalam mengatasi lonjakan harga sembako yang  berakibat ketidakmampuan masyarakat membeli kebutuhan pokok, terutama bagi mereka berpenghasilan tidak tetap.

Nasruddin juga menghimbau agar semua masyarakat agar tetap berfikir positif, dengan bersikap optimis dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan  Pemerintah. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here